Cerita Dibalik Terpilihnya Wayne Rooney Menjadi Kapten MU

Rooney Kapten Baru MU
Wayne Rooney Menjadi Kapten MU

Garuda News.com, - Setelah mengalami keterpurukan di musim depan kemarin team Manchester United kini mulai kembali bangkit setelah menjuarai di piala International Cup. setelah pelatih baru dari Belanda, Louis van Gaal, membuat banyak perubahan pemainnya. Louis van Gaal juga memberikan statament semua pemain memiliki peluang untuk menjadi kapten MU. Setelah Keputusan Nemanja Vidic dan Patrice Evra untuk meninggalkan Manchester United, membuat jabatan kapten di klub berjuluk Setan Merah tersebut menjadi kosong. Makanya tidak heran di semua pertandingan pra-musim semua pemain menampilkan permainan terbaiknya yang membuat MU berhasil memenangkan semua pertandingan pra-musim.

Dari awal terdapat 2 nama pemain yang memiliki peluang kuat untuk menjadi kapten baru team Manchester United. Kedua pemain tersebut ialah Robin van Persie dan Wayne Rooney, yang kebetulan kedua pemain tersebut berposisi sebagai penyerang. Robin van Persie dianggap sebagai kandidat kuat karena ia juga berasal dari warga negara  yang sama dengan pelatih barunya tersebut yaitu Louis Van Gaal, bahkan penyerang yang satu ini menjadi kapten timnas Belanda yang dilatih oleh Louis van Gaal pada Piala Dunia 2014 Brasil kemarin.

Sementara itu Wayne Rooney menjadi juga menjadi kandidat kuat sebagai kapten Manchester United karena ia sudah lama bermain bersama team setan merah tersebut, yakni sekitar 10 tahun, bermain untuk Manchester United. Wayne Rooney yang pernah bermain untuk Everton ini juga sudah sering menjadi penyelamat Manchester United dalam pertandingan-pertandingan penting. Dengan mementingkan jasa yang telah diberikan, oleh karena itu Louis van Gaal memilih Wayne Rooney sebagai kapten baru MU di jadwal Liga Inggris musim ini. Tapi dengan kekalahan Manchester United di pekan pertama, akankah Rooney dapat memotivasi rekan bermainnya untuk mengembalikan permainan terbaik  Manchester United.