Ahok Sebut Nama Dian Sastro Sebagai Cawagub DKI

Basuki Tjahaja Purnama & Dian Sastrowardoyo
Basuki Tjahaja Purnama & Dian Sastrowardoyo

Garuda News – Basuki Tjahaja Purnama atau yang sering disapa Ahok Wakil Gubernur DKI Jakarta, yang sekarang akan menjabat sebagai  orang nomer satu di DKI Jakarta setelah mundurnya Joko Widodo yang terpilih sebagai presiden terpilh 2014-2019. Ahok sempat melontarkan beberapa nama artis tanah air sebagai keinginannya untuk menjadi wakil gubernur nya nanti jika ketika dirinya menyandang posisi sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Nama artis yang disebut oleh ahok itu adalah mereka yang selama ini populer karena bakat keahliannya di bidang peran dan tarik suara kecantika, yaitu Dian Sastrowardoyo dan Raisa "ujar Ahok lalu ketawa" Dian Sastro pun menanggapi setelah dirinya mendengar disebut sebagai salah satu calon nama di kursi politik? Tanggapan Dian Sastro "Saya rasa kayanya Pak Ahok bergurau. Nggak mungkin beneran. Saya masa tiba-tiba jadi wakil gubernur nya pak Ahok. Saya rasa itu pasti beliau bercanda. Dia (Ahok) lagi suntuk dengan pekerjaannya," jawab Dian Sastro ditemui di Senayan, Jakarta, Jumat (29/8/2014).

Pemeran film cinta dalam film Ada Apa Denga Cinta (AADC) menuturkan dirinya belum tertarik untuk menjajaki dunia politik. "Saya lihat di media, lalu ketawa. Saya rasa banyak sekali yang lebih kompeten dan punya kapasitas di bidang itu dibanding saya. Dan kebetulan saya pribadi nggak ada rencana masuk politik, belum kepikiran," ujar Dian Sastro.

Wanita kelahiran Jakarta, 16 Maret 1982 tersebut berharap jika calon wakil gubernur nanti adalah mereka yang benar-benar kompeten. Namun, andaikata Ahok sendiri yang memintanya, apa kira-kira jawaban Dian? "Maaf banget Pak Ahok. Saya sih sangat tersanjung. Tapi saya nggak ada niat berkarier di sana. Rencananya akan tetap berwiraswasta. Tetap jalankan yang saya kerjakan saat ini di dunia seni.